7 Tips Meninggalkan Rumah Saat Liburan

by - January 04, 2019

Payfazz
(C) Eko Salvinus - Ho Chi Minh City, Vietnam
Momen pergantian tahun menjadi momen yang spesial bagi setiap orang. Masing-masing orang akan memaknai pergantian tahun dengan caranya sendiri. Ada yang mengisi momen pergantian tahun dengan berkumpul bersama keluarga karena mungkin di hari biasa akan sulit untuk mengumpulkan seluruh anggota keluarga secara bersamaan dikarenakan kesibukan. Ada pula yang mengisi momen pergantian tahun dengan liburan bersama keluarga. Untuk kamu yang merayakan akhir tahun dengan liburan, ada baiknya kamu menyimak tips berikut ini agar dapat menikmati liburan akhir tahun yang menyenangkan bersama keluarga, terlebih jika saat kamu liburan, rumah akan ditinggal dalam keadaan kosong.

Berikut adalah tips-tipsnya:
[Pertama]
Pastikan pintu dan jendela rumah kamu tertutup dan terkunci
Kamu tentu tidak mau selama kamu liburan rumah kesayanganmu kedatangan tamu tak diundang.

[Kedua]
Lepaskan alat elektronik yang masih terpasang
Membiarkan alat elektronik terpasang selama anda tinggal pergi liburan sangat berbahaya, resiko korsleting listrik dapat terjadi kapan saja, dan hal tersebut dapat dihindari salah satunya dengan mematikan alat-alat eletronik dan melepaskannya dari aliran listrik

[Ketiga]
Jika anda memiliki hewan peliharaan, pastikan anda menitipkan hewan anda kepada teman, saudara atau siapa pun yang anda percaya mampu mengurusnya selama anda tinggalkan bepergian

[Keempat]
Tunda untuk pengantaran surat kabar sampai anda kembali ke rumah
Surat kabar yang tergeletak dan bertumpuk di luar rumah dapat menjadikan suatu pertanda bahwa rumah tersebut sedang kosong dan sedang tidak berpenghuni. Hal tersebut dapat mengundang orang yang tidak bertanggung jawab untuk berbuat jahat di rumah yang sedang kamu tinggalkan.

[Kelima]
Memasang lampu penerangan rumah otomatis
Jika memungkinkan pasanglah lampu otomatis yang dapat menyala pada waktu tertentu maupun pada saat cuaca gelap. Pemasangan lampu tersebut bertujuan agar rumah tidak ditinggal dalam keadaan gelap pada saat malam hari.

[Keenam]
Meninggalkan pesan kepada kerabat dekat
Memberitahukan saudara, teman atau siapa pun orang terdekat anda, katakan padanya bahwa rumah anda tinggalkan kosong selama anda bepergian. Kamu tentu tidak dapat sepenuhnya meninggalkan rumah. Kerabat dekatmu dapat membantu untuk mengontrol rumahmu saat ditinggal pergi liburan. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan bahwa rumah yang sedang kamu tinggalkan selalu aman.

Ukir Cerita Akhir Tahun Bersama PAYFAZZ
sumber: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.payfazz.android&hl=en&utm_source=WEB&utm_medium=Install

[Ketujuh]
Bayar semua tagihan rutin anda, seperti tagihan listrik, air, pulsa, internet, TV berlangganan dan sebagainya.
Lupa membayar tagihan saat anda pergi liburan merupakan pengalaman yang tidak mengenakkan, terlebih jika tanggal jatuh tempo pembayaran sudah lewat. Keterlambatan tersebut pada akhirnya dapat berujung pada pemutusan layanan. Tentu kamu tidak mau hal tersebut terjadi. Apa jadinya setelah pulang liburan kamu malah sibuk mengurusi pembayaran denda, penyambungan layanan kembali dan hal lainnya yang diakibatkan kamu lupa membayar tagihan rutinmu.
Untungnya saat ini ada aplikasi yang memudahkan pembayaran tagihan rutinmu meskipun kamu sedang liburan. Sekarang ada aplikasi Payfazz, Aplikasi Keuangan Agen Pulsa dan PPOB Termurah.  Dengan aplikasi Payfazz, kamu bisa membayar tagihan listrik, air, membeli pulsa murah, iuran BPJS, telepon dan sebagainya.

Selain dapat digunakan untuk pembayaran tagihan pribadi, aplikasi Payfazz dapat digunakan untuk jual pulsa dan bahkan untuk transfer antar bank. Untuk dapat menggunakan layanannya kamu dapat klik link ini secara gratis. Selamat berlibur.




You May Also Like

0 komentar