Kerlip Harapan

by - December 25, 2017


Pontianak-Kalimantan Barat, 25 Desember 2017 - 1:16 AM
Tidak terasa sudah setahun berlalu dan kembali berjumpa dengan suasana perayaan seperti ini. Kembali bertemu dengan rutinitas menghias pohon natal dengan pernak perniknya, kerlip lampu hias di pohon cemara asli ataupun artifisial, berkumpulnya sanak keluarga yang lama tidak berjumpa dikarenakan kesibukannya masing-masing, ada pula yang sibuk mempersiapkan cemilan-cemilan dan masih banyak rutinitas lain yang umum dilakukan saat perayaan natal. 

Suasana demikian sering saya temui tatkala hari perayaan natal tiba. Hari raya natal yang berada di penghujung tahun seakan menjadi penanda bahwa sebentar lagi akan melepaskan segala kenangan di tahun yang lama dan menyambut harapan yang baru. 

Cukup banyak cerita baru yang ditemui sepanjang tahun ini, rekan baru, pengalaman baru, ilmu baru, dan hal lainnya yang mungkin terlupa. Semoga di momen natal ini saya juga kembali ingat untuk terus mensyukuri apa yang telah dilalui sepanjang tahun ini, karena terkadang sebagai manusia biasa  tidak luput dari lupa.

Sembari menikmati perjalan menuju tahun yang baru yang tinggal beberapa hari lagi, saya kira ini adalah saat yang tepat untuk merencanakan perjalanan menapaki tahun yang baru yang penuh harapan. Karena saya yakin bahwa segalanya selalu bermula dari harapan.

Dan akhirnya, apapun yang saya temukan untuk memaknai natal tahun ini, saya berharap selalu dapat melakukan hal yang berguna bagi pribadi dan orang lain.

Selamat natal untuk kalian semua, mari temukan makna natalmu dan jadikan itu sebagai titik awal harapan baikmu di langkah selanjutnya.

Salam,


You May Also Like

0 comments